Pembukaan Program Bunga 2014

Agenda tahunan studi Indonesia oleh mahasiswa Jepang kembali dilakukan di STIE Malangkucecwara (ABM). Hari ini (14/02) sebanyak 22 mahasiswa dari Kanda University of International Studies (KUIS) diterima secara resmi di kampus STIE Malangkucecwara (ABM). Dalam acara pembukaan juga dilaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama antara dua kampus tersebut, berkaitan dengan program pertukaran mahasiswa yang akan dimulai di bulan September mendatang.

Program Bunga 2014 secara resmi dibuka oleh Bapak Bunyamin selaku ketua STIE Malangkuçeçwara Malang setelah sebelumnya didahului dengan sambutan dari penanggung jawab program Bapak Widodo HS. Tahun ini Program Bunga telah memasuki angkatan ke-15 dan diikuti oleh 22 mahasiswa yang semuanya berasal dari Kanda University Jepang untuk bidang studi Bahasa Indonesia. Bila dibanding sebelumnya jumlah peserta tahun ini lebih banyak, dimana tahun lalu diikuti oleh 16 peserta.

Dalam acara pembukaan tersebut para mahasiswa peserta program juga diperkenalkan dengan sebagian dari keragaman seni budaya nusantara diantaranya lewat tampilan tari Puspanjali dari Bali dan atraksi pencak silat dari Perguruan Tapak Suci. Selain itu para mahasiswa dari Jepang itu juga diminta untuk memperkenalkan diri masing-masing dalam bahasa Indonesia.

Rencananya Program Bunga 2014 ISP MCE ini akan berlangsung hingga tanggal 8 Maret yang akan datang. Selama berada di Malang, para mahasiswa akan tinggal bersama keluarga asuhnya yang berada di seputaran lingkungan kampus STIE Malangkuçeçwara. Hal tersebut sengaja dilakukan agar para peserta program bisa lebih dekat dan mengenal aspek-aspek sosial budaya dari masyarakat Indonesia secara langsung, lebih dari sekedar mengasah ketrampilan mereka dalam berbahasa Indonesia.

sumber: http://www.malangflash.com/ispmce

Scroll to Top